6 Ide Peluang Bisnis Dengan Modal Kecil dan Asik Dikerjakan

Jika kamu adalah seseorang yang punya jiwa wirausaha, pasti lebih memilih membuka usaha ketimbang bekerja kantoran. Bener kan? Tapi kadang kala, seorang yang berjiwa wirausaha itu kesulitan membangun bisnisnya karena terbentur masalah modal.

Tidak ada salahnya kamu untuk bekerja kantoran dulu sebelum punya usaha sendiri. Selain untuk mengumpulkan modal, kamu bisa belajar tentang manajemen bisnis yang nantinya bisa diterapkan pada bisnis mu.

Tapi bila kamu tidak mau menunda untuk membangun usaha sendiri, maka pilihannya adalah menjalankan usaha rumahan dengan modal kecil. Emang ada ya bisnis dengan modal kecil? Tentu ada, banyak malah.

Dari sekian banyak peluang bisnis dengan modal kecil yang ada di sekitar kita, berikut ini adalah enam ide usaha yang bisa dijalankan dengan modal minim. Bahkan ada yang nyaris tanpa modal.

1. Bisnis Kuliner

Bisnis ini boleh dibilang akan terus bersinar sepanjang masa. Alasannya apa? Karena makanan dan minuman itu kebutuhan pokok manusia yang akan selalu dicari. Ini alasan utamanya.

Usaha kuliner juga bermacam-macam, ada kuliner untuk makanan utama dan ada kuliner untuk camilan. Nah kamu mau pilih jalanin usaha yang mana? Itu tergantung minat kamu dan juga isi kantong mu untuk memulai usaha ini.

2. Jualan Pulsa

Hari gini siapa sih yang ga punya handphone? Pasti punya ya, apalagi masyarakat urban. Nah, agar bisa menggunakan handphone tentunya butuh pulsa kan. Inilah peluang usaha yang bisa kamu jalankan.

Ngga usaha ribet-ribet lah, buka aja usaha jualan pulsa elektrik dengan modal kecil. Ada banyak tuh vendor pulsa elektrik yang menawarkan peluang bisnis jual pulsa dengan modal kecil.

Untuk menjalankan bisnis pulsa pun ngga terlalu sulit. Jual saja ke teman-teman, keluarga, ataupun menjualnya secara online. Tapi ingat, jangan pernah kasih kesempatan orang untuk berhutang pulsa ya. Nanti kamu bisa rugi dan bangkrut.

3. Berjualan pakaian

Nah, peluang usaha yang satu ini favorit saya. Alasannya simple, karena pakaian adalah kebutuhan yang sangat penting bagi manusia. Dan saya suka dengan dunia fashion dan segala pernak-perniknya.

Jualan baju bisa dijalankan nyaris tanpa modal lho. Caranya adalah dengan menjadi dropshipper atau reseller baju. Dengan cara ini, kamu bisa menghemat modal untuk memulai usaha. Nantinya bila usaha kamu lancar dan berkembang, kamu bisa menjual produk sendiri.

4. Menjual Jasa

Usaha modal kecil berikutnya adalah jualan jasa, atau sesuatu yang berhubungan dengan keahlian kamu. Misalnya jasa membuat website, jasa membuat logo, jasa service komputer, dan berbagai jasa lainnya. Ngga semua orang lho bisa bikin logo, makannya jasa membuat logo laris manis sekarang ini.

Untuk menjual jasa ini, biasanya orang promosi lewat internet, yaitu lewat situs marketplace atau media sosial. Lebih bagus lagi kalau kamu punya blog atau website, agar calon konsumen bisa baca-baca jasa yang kamu tawarkan.

5. Bisnis Online

Lagi-lagi bisnis online. Tapi emang iya sih, sekarang ini jamannya internet. Semua hal sudah berhubungan dengan internet, termasuk untuk menjalankan bisnis.

Kamu ngga harus jago komputer untuk bisa berbisnis online. Tapi cukup mengetahui fungsi-fungsi perangkat komputer atau gadget untuk berbisnis online.

Bisnis online pun sangat beragam, kalau disebutin semua pasti ngga muat ini artikelnya. Tapi beberapa bisnis online yang paling sering dijalankan adalah;

  • Jualan buku secara online
  • Jualan ayam secara online
  • Menjadi penulis
  • Jadi Youtuber
  • Dan masih banyak lagi

Satu hal yang harus kita ingat, ide usaha rumahan dengan modal kecil sekarang ini memang sangat banyak tapi pilihlah satu saja untuk dijalankan. Kenapa? Karena kalau menjalankan banyak hal dalam waktu bersamaan akan membuat kamu tidak fokus dan hasilnya tidak akan maksimal.

Nah, di atas tadi adalah beberapa dari sekian banyak ide peluang bisnis dengan modal kecil yang bisa menjadi sumber penghasilan kamu. Temukan ide usaha yang paling sesuai dengan minat dan kemampuan mu, lakukan dengan serius, dan lihatlah hasilnya beberapa bulan ke depan. Good luck ya!

2 Pelatih Bulutangkis Indonesia yang Melatih di Luar Negeri

Hendrawan

Mantan pemain pelatnas bulutangkis Indonesia yang masih kakak ipar dari Hendra Setiawan lahir di Malang pada tanggal 27 Juni 1972. Puncak prestasi yang ia ukir adalah medali emas pada kejuaran dunia 2001 dan medali perak pada Olympiade Sydney tahun 2000. Ia resmi mengundurkan diri dari pelatnas pada tahun 2003 dengan beralih menjadi pelatih. Karier pelatihnya makin mentereng ketika ia memutuskan untuk melatih Lee Chong Wei yang pada saat ini terkena skorsing bertanding dari arena bulutangkis internasional karena tersangkut kasus doping. Dengan tangan dinginnya, Hendrawan berhasil mengangkat mental bertanding dan memoles skill Lee Cong Wei yang pada saat itu drop ke titik terendang sepanjang karier bulutangkisnya. Perlahan Lee Chong Wei yang terlempar dari peringkat 50 besar dunia berhasil merangsek kembali ke jajaran elit bulutangkis dunia, bahkan berhasil merebut peringkat pertama BWF.

 

Mulyo Handoyo

Mantan pelatih yang berhasil menghantarkan Taufik Hidayat meraih gelar juara bergengsi dunia ini seakan tidak dilirik oleh pelatnas PBSI, padahal ia berhasil mengangkat Taufik yang pada saat itu terpuruk secara mental dan prestasi menjadi Taufik yang baru yang berhasil meraih medali emas Olympiade Athena 2004, bahkan Taufik pada saat itu hampir beralih menjadi warga negara Singapura karena merasa tidak diperhatikan oleh pengurus pelatnas PBSI pada saat itu. Setelah Taufik Hidayat pensiun dari atlet bulutangkis, Mulyo Handoyo pun kini melatih di pelatnas India. Tangan dinginnya berhasil memoles atlet India yang sebetulnya mempunya skill rata-rata menjadi atlet bulutangkis yang luar biasa stamina dan pola mainnya. Hal ini terbukti dengan munculnya pemain bulutangkis India yang mencengangkan dunia: Kidambi dan Prannoy.  Dengan tangan dingin Mulyo Handoyo, keduanya mampu memperlihatkan pola permainan bulutangkis modern yang bertumpu pada daya tahan, konsistensi, kombinasi menyerang dan bertahan secara sempurna.

Kunci yang terpenting menurut Mulyo Handoyo adalah komitmen dan kerja sama. Jika tak ada dua hal tersebut, maka sangat amat mustahil untuk dapat melangkah maju ke depan

“Intinya, saya bekerja sama dengan pemain. Kami sepakat untuk berkomitmen. Tanpa komitmen dan kerja sama yang baik, tentu sulit bagi kami untuk menorehkan hasil positif,”

“Para pemain punya kemauan yang sangat besar dan mereka siap bekerja keras. Semua elemen juga saling mendukung, mulai dari organisasinya dan lain-lain. Pembibitan pemain di India sangat banyak. Selain itu, dukungan dari para orangtua juga besar,” tutur Mulyo.

Hal positif dari fenomena ini adalah makin memasyarakatnya olahraga tepok bulu ini secara internasional. Yang diuntungkan juga industri apparel bulutangkis seperti Yonex, Li-Ning dengan raket yonex nya dan sepatu li ning nya. (kambing guling bandung)

 

 

Sepatu Adidas Pria dan Inovasi Terbaik yang Dimiliki

Tidak hanya wanita yang selalu memperhatikan penampilan sehari-hari, pria pun demikian. Salah satu item fashion yang mampu meningkatkan gaya pria tentulah sepatu yang digunakan. Adidas sebagai perusahaan apparel terkemuka dunia turut andil dalam memberikan inovasi model pada produk dan kualitas bahan yang digunakan. Untuk itu, berikut rekomendasi beberapa sepatu Adidas pria terbaik untuk digunakan.

  1. PureBOOST DPR Shoes

Pengalaman berolahraga pengguna akan semakin menyenangkan dengan menggunakan sepatu running ini. Bagaimana tidak, sepatu ini didesain dengan kenyamanan ekstra karena menggunakan bantalan dalam Boost™ dan bantalan luar STRETCHWEB yang mampu memberikan energi tambahan saat digunakan. Selain itu, teknologi rajutan ARAMIS pada bagian atas serta FITCOUNTER sebagai pelindung tumit akan membantu penggunanya dalam menjaga kondisi kaki tetap prima. Cocok digunakan pada jalanan kota yang modern.

  1. Stan Smith Boost Primeknit Shoes

Sepatu Adidas pria ini didesain khusus bagi pengguna yang menginginkan kesan modern bagi penampilannya. Bagian atas sepatu ini menggunakan Adidas Primeknit serta lapisan kulit yang membuat sepatu ini ringan dan nyaman saat digunakan. Untuk meningkatkan performa saat penggunaannya, disematkan pula bantalan dalam Boost™ yang lembut. Tampilan pun semakin sempurna dengan adanya logo Stan Smith pada bagian lidah sepatu sebagai kekhasan dari sepatu ini.

  1. X 17.1 Firm Ground Boots

Jika pengguna sedang mencari sepatu bola yang dibuat khusus untuk meningkatkan akselerasi dan kecepatan saat berlari, sepatu inilah jawabannya. Sepatu ini dibuat dengan menggunakan kompresi Techfit® pada bagian atasnya yang mampu meningkatkan kecepatan di lapangan. Didukung pula dengan adanya NSG (Non Stop Grip), sebuah lapisan tipis yang membuat bola semakin ‘lengket’ pada kaki saat dikontrol. Sepatu ini pun semakin sempurna dengan bantalan luar SPRINTFRAME FG yang sangat ringan dan bisa digunakan pada kondisi lapangan apapun.

Selain berbagai model yang ciamik dari deretan sepatu di atas, kenyamanan dan keamanan kaki pengguna pun akan terjamin. Kualitas sepatu Adidas tidak perlu diragukan lagi. Untuk itu, berbagai rekomendasi sepatu Adidas untuk pria di atas dapat dipilih untuk mendukung kebutuhan pengguna. Untuk sebuah sepatu berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan tidak harus mahal, banyak model sepatu dengan kualitas terbaik yang cocok dengan kepribadian penggunanya dibandrol dengan harga yang sesuai dengan kantong

Aneka Tanaman Hias Gantung Pilihan Terbaik Taman Minimalis Anda

Aneka tanaman hias gantung pilihan terbaik taman minimalis Anda – Buat para pecinta tanaman hias, salah satu jenis tanaman hias yang paling menarik dan seringkali membuat jatuh hati adalah tanaman hias gantung. Dengan penampilan tanaman yang sangat cantik, maka tanaman hias tersebut akan menjadikan suasana taman Anda jadi lebih indah jika ditanam dengan cara digantung. Nah, di bawah ini adalah aneka tanaman hias gantung pilihan terbaik taman minimalis Anda yang paling digemari.

Aneka Tanaman Hias Gantung Pilihan Terbaik Taman Minimalis Anda

Sirih gading

Ini adalah tanaman hias gantung yang cocok sekali untuk taman dalam rumah minimalis. Batang dari tanaman ini mirip dengan tanaman merambat dengan daun berbentuk lebar dan corak putih yang tampak sangat cantik. Tanamannya tersebut juga bisa bertahan hidup pada temperatur dingin dan minim cahaya matahari. Tanaman ini akan semakin menambah cantik lagi bila ditanaman dalam pot gantung, sehingga daunnya yang merambat tersebut akan menjuntai dengan indah kebawah.

Heart leaf philodendron

Kemudian untuk tanaman hias gantung ini memiliki daun yang mirip hati. Jenisnya yang merambat, sehingga tampak cantik sekali jika ditanam secara bergantung. Selain itu, tanaman bentuk hati ini cocok sekali jika digantung di dekat jendela kamar supaya menampilkan suasana yang segar.

Spider plant

Spider plant atau tanaman laba – laba ini bisa dibilang sangat unik, sebab memiliki daun yang panjang dan menjuntai kebawah seperti kaki laba – laba. Spider plant tersebut mempunyai warna daun yang terdapat corak kuning atau putih, sehingga menjadikannya tampak sangat cantik.

Begonia

Ini adalah tanaman berbunga yang sangat cantik dan bisa membuat rumah maupun taman Anda tampak lebih menarik. Kelopak dari bunga ini mirip sekali dengan bunga mawar. Bunganya sendiri bisa tumbuh dari 6 – 9 inch. Sedangkan mengenai perawatannya, bunga tersebut tak terlalu sulit untuk dilakukan.

Geranium

Tanaman ini mempunyai tangkai daun yang cukup panjang dan berwarna gelap. Supaya bunganya bisa mekar, tanaman tersebut butuh waktu pencahayaan 6 – 8 jam dalam satu hari. Dengan bunganya yang cantik, tanaman tersebut cocok sekali disimpang dalam pot bergantung. Di siang harinya, bunga ini perlu temperature 15 – 21 derajat celcius.

Demikian informasi tentang aneka tanaman hias gantung pilihan terbaik taman minimalis Anda. Semoga bermanfaat. Dapatkan informasi tanaman hias lengkap di tanamanhiasan.com. Ada berbagai macam informasi mengenai cara budidaya, cara merawat tanaman hias serta manfaat tanaman hias yang dibawah secara lengkap di situs tersebut.

Cincin Kawin Palladium Paduan Dua Hati

cincin kawin palladium

Ungkapan metaforis misalnya adalah bahwa  cincin kawin paduan dua hati, sebaiknya dilihat dari kemungkinan dimensi positifnya yang akan membuat anda menguatkan dimensi lainnya, yakni dimensi memorablenya. Mungkin juga kita akan segera merasakan kenangan masa lalu yang indah atau malah snagat indah, betapa konsep berdua berdua itu adalah yang kompak, yang menyatukan dua insan meski kodratnya ya tetap berbeda. Cincin kawin ibaratnya dapat mengakomodasi perbedaan yang ada, ya karena kata kawin itu adalah berpadu, menyatu dalam syahdu. Mantap bukan ? Makanya banyak orang menaruh perhatian lebih pada benda bundar yang melingkar – lingkar di jari jemari yang lembut namun juga kekar.

Cincin kawin Palladium paduan dua hati itu bukan sesuatu yang tiba – tiba dapat dibuat, apalagi dalam waktu cepat, artinya beli langsung ada, sebab kebanyakan akan melalui proses yang rumit yakni bila permintaan kita akan disainnya juga cukup rumit. Selain disain mungkin juga bahan yang sulit didapat karena harus bertahtakan berlain swarosky misalnya.  Mungkin orientasi kita pada pengadaan cincin bukan barang sulit, namun bukan juga pantas disepelekan. Yang namaya benda untuk berdua, yang buat kita dan pasangan adalah buat seumur hidup kita di dunia ini, maka orientasi pembuatan cincin kawin palladium harus berorientasi pada pasangan berdua. Tidak bisa salah satu membuat keputusan mutlak tanpa dialog, pasti hasilnya kurang memuaskan. Yang pria suka model simpel dan perempuan suka model rumit.

Dalam pembelian cincin kawin paduan dua hati ini, sebaiknya ada usaha untuk fokus pada kita berdua, artinya kita dan pasangan, tentu lebih afdol dibanding membuat keputusan egois. Sekali lagi sebaiknya, proses pembelian cincin kawin ini dilakukan hanya oleh kita  dan pasangan. Hal ini perlu buat menjaga selera kita berdua. Filsafat cincin kawin paduan dua hati ini bila dipilih berdua juga  tidak akan terlalu banyak masukan yang justru bikin kita – kita tambah  lebih bingung. Namun berbeda kondisinya jika anda ingin memberikan semacam  kejutan dengan membeli sendiri cincin kawin itu tanpa si dia disamping anda. Bagaimana, silahkan coba ? Kunjungi cincinkawinmu.com untuk pemesanan cincin ini krn terbukti terpercaya

Model Rambut Panjang Wanita 2017

Saat ini Internet penuh dengan tutorial styling model rambut wanita yang mempesona, tapi tidak semuanya praktis untuk semua wanita. Jika kalian cukup beruntung, kalian akan mendapatkan seorang stylist pro untuk memperbaiki rambut kalian. Sadly, meski tren rambut terus berkembang, masih banyak stylist yang kurang uptodate dengan hal ini. Dengan kata lain, banyak stylist yang hingga saat ini hanya tahu gaya rambut tradisional.

Jika kalian benar-benar ingin tampil terbaik di depan tamu atau keluarga, yang perlu dan harus kalian lakukan hanyalah mencoba gaya rambut yang trendi dan populer untuk penampilan kalian baik dalam keseharian atau acara-acara penting baik personal ataupun di tempat kerja.

Berikut beberapa gaya rambut wanita yang menakjubkan untuk kebutuhan kalian, bahkan kalian bisa melakukannya sendiri dengan mudah, praktis dan tidak butuh waktu lama untuk melakukannya sendiri:

Lady Yunani

Gaya ini terinspirasi dari gaya rambut kuno. Gaya ini akan bekerja paling baik pada medium sampai rambut tebal. Tampilan ini cocok untuk kebanyakan bentuk wajah. Tambahkan pin rambut berintik mutiara atau berlian untuk tampilan ekstra glamour.

Top Knot

Kalian tidak perlu menjadi seorang balerina terlebih dahulu untuk mencintai roti yang indah ini. Kalian bisa menjadi gadis manis segera. Kalian bisa melakukan gaya rambut ini meski kalian menutup mata.

Chic Chignon

Tampilan Chignon cenderung klasik, feminin dan sangat sederhana untuk dilakukan. Sisi samping yang indah ini jauh lebih mudah disatukan daripada yang terlihat. Yang kalian butuhkan hanyalah pin bobby untuk menancapkan pada rambut kalian.

Knotted Bun

Jika kalian bisa mengikat tali, kami yakin kalian bisa melakukan gaya rambut yang satu ini dengan cukup mudah dan cepat baik simpul kecil atau besar, atau bahkan yang sedikit berantakan, its all okay, selama benar-benar bagus untuk menunjang penampilan kalian di setiap kesempatan.

Braed Twist dan Pin Mini Bun

Ini untuk tampilan vintage medium. Yang kalian butuhkan hanyalah kepang, lalu putar semuanya, pin rambut kalian untuk menyelesaikannya. Hanya saja mudah dilakukan. Semua orang bisa melakukannya.

Selamat mencoba!